Macam Macam Pilihan dalam Layanan ISP (Internet Service Provider) - Teknologi informasi dan komunikasi
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI,SEMOGA ISI DALAM TEKNOLOGI-22 BISA MELENGKAPI KEBUTUHAN ANDA AKAN INFORMASI :

Teknologi Informasi dan Komunikasi

Home » » Macam Macam Pilihan dalam Layanan ISP (Internet Service Provider)

Macam Macam Pilihan dalam Layanan ISP (Internet Service Provider)

Written By teknologi 22 on Friday 27 June 2014 | 17:56

Macam Macam Layanan ISP (Internet Service Provider)


Di Zaman Modern yang serba Canggih ini tidak perlu peralatan yang banyak jika kita ingin menghubungkan komputer ke jaringan internet karena sudah ada penyedia ISP yang bisa kita pilih mau yang Ribet atau yang Instan pemakaianya. Namun saat ini banyak berkembang perusahaan penyedia layanan internet dimana merekalah yang menyediakan perlatan-peralatan tersebut sehingga kita tidak perlu menyediakan banyak peralatan, cukup masuk ke jaringan yang telah mereka buat saja. Perusahaan tersebut dinamakan sebagai ISP (Internet Service Provider). Perusahaan ISP banyak menawarkan berbagai macam layanan akses internet.
Berikut Macam-Macam Layanan ISP (Internet Service Provider):

 1. Dial-Up 
Layanan akses internet jenis ini dilakukan melalui kabel telepon sehingga kita membutuhkan dial up modem. Biasanya Anda harus membeli dial up modem namun ada juga provider yang menawarkan atau meminjamkan fasilitas ini kepada Anda secara gratis sebagai bagian dari layanan mereka. Cara menggunakan layanan ini yaitu Anda harus mendaftar di perusahaan penyedia layanan jenis ini kemudian Anda akan disuruh untuk melengkapi data administrasi. Setelah itu, Anda akan diberi username dan password untuk melakukan koneksi internet. Pada umumnya jenis layanan akses dial up ada dua macam yaitu layanan personal dan layanan profesional (corporate). Layanan personal yakni layanan untuk individu atau rumahan yang biasanya hanya beberapa jam saja melakukan akses internet. Sedangkan layanan profesional yakni layanan yang digunakan untuk perusahaan besar yang membutuhkan layanan akses internet dalam skala besar.

 2. Mobile Access 
Layanan akses internet ini sangat mudah dan praktis. Pada umumnya digunakan oleh mahasiswa, online shop atau UKM (Usaha Kecil Menengah). Anda cukup memerlukan telepon seluler atau modem mobile akses baik yang bertipe GSM atau CDMA untuk bisa menggunakan layanan ini. Pada umumnya pembayaran dilakukan melalui pulsa yang pengisiannya sangat mudah. Namun layanan ini memiliki beberapa kekurangan antara lain: hanya bisa dinikmati diwilayah yang terdapat sinyal dari provider, menggunakan batasan kuota akses dan kondisi cuaca dapat mempengaruhi sinyal sehingga berdampak pada kecepatan akses.

 3. Hot Spot
Istilah Hot Spot ditujukan untuk menamai sebuah tempat yang ada saluran internet sehingga Anda bisa terhubung ke jaringan internet. Anda bisa menggunakan layanan ini melalui laptop, netbook atau smartphone atau perlaratan lain yang mendukung aplikasi WiFi. Layanan hot spot biasanya terdapat di tempat-tempat seperti cafe, mall, universitas, taman kota dan bandara.


4. DSL (Digital Subcriber Line)
DSL merupakan sebuah layanan internet yang menggunakan kabel telepon. Layanan ini memiliki frekuensi yang berbeda sehingga Anda bisa melakukan akses internet sambil menggunakan saluran telepon secara bersamaan. Kecepatan layanan DSL sangat cepat melebihi kecepatan dari layanan internet Dial Up.

Nah gimana shobat sudah ada keputusan mau milih yang mana pilihan dari ISP (Internet Service Provider)…??”
Ok Dech selamat menentukan pilihan kamu…dan Good Luck…”
<script type="text/javascript"><!-- google_ad_client = "ca-pub-9529240666935050"; /* Iklan Postingan */ google_ad_slot = "1522751124"; google_ad_width = 728; google_ad_height = 90; //--> </script> <script type="text/javascript" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"> </script>

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

0 comments:

Wellcome To My Blog

Views country

Flag Counter
 
Support : Creating Website | MOH.ROFI'UDIN | TEKNOLOGI-22COMUNITY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Teknologi informasi dan komunikasi - All Rights Reserved
Template Design by MOH.ROFI'UDIN Published by TEKNOLOGI-22 COMUNITY