Tips Memperbaiki Memori (RAM) Yang Rusak Atau Mati - Teknologi informasi dan komunikasi
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI,SEMOGA ISI DALAM TEKNOLOGI-22 BISA MELENGKAPI KEBUTUHAN ANDA AKAN INFORMASI :

Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tips Memperbaiki Memori (RAM) Yang Rusak Atau Mati

Written By teknologi 22 on Wednesday 2 July 2014 | 14:11

Tips Memperbaiki Memori (RAM) Yang Rusak Atau Mati



Pada Kesempatan kali ini saya akan berbagi tips,solusi & pengalaman saya saat menangani memori Laptop/Noteboo/PC (SDRAM,DDRAM 1,2,3) yang sudah saya anggap mati (asal tidak mengalami kerusakan fisik yang parah ,misalnya terbakar atau hancur & patah), karena biasanya menurut yang saya lihat bila memori sudah di nyatakan mati oleh pemilik PC atau oleh teknisi komputer maka biasanya langsung saja di ganti dengan membeli memori yang baru, padahal masih ada kemungkinan memori tersebut di buat  hidup atau berfungsi lagi.

Berikut ini saya punya tips untuk menangani memori yang sudah di anggap mati tersebut berdasarkan pengalaman selama menggeluti dunia hardware , dengan akurasi dia atas 75 %, jadi misalnya anda memiliki 10 keping memori mati maka ada kemungkinan 7 keping masih bisa di selamatkan… cukup lumayan kan.? kita bisa menghemat uang beberapa ratus ribu utntuk perkepingnya.
Ok Ok Ok, langsung saja siapkan memori mati tersebut ,& peralatan yang di perlukan adalah Avometer.
1.      Bersihkan memori tersebut dengan cara menggosok pin-pin memori tersebut dengan kain dengan tujuan membersihkan, boleh juga di beri Tiner sedikit supaya lebih bersih dari debu, & gesekan dengan kain tersebut juga akan memancing ion-ion pada pin memori menjadi tersimulasi agar konduktornya lebih aktif.
2.      Arahkan skala Avometer pada Ohm (skala untuk mengukur hambatan), bebas boleh pada posisi 1K, 10K, 100K….,
3.      Ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) lalu tempelkan pada salah satu pin/kaki memori, & jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memori ,bila memori memiliki 8 buah IC misalnya maka gesekan jarum (+) tersebut ke kaki-kaki 8 IC tersebut.
4.      Selesai….silahkan coba pasang memori tersebut pada slotnya di Mainboard…...!


NB : 
Proses ini adalah memanfaatkan aliran arus listrik dari batere Avometer yang di alirkan ke dalam sirkuit-sirkuit IC/Chipset memori . Cara kerja proses ini adalah seperti halnya proses Clear CMOS pada Mainboard apabila Mainboard mengalami crash & tidak mau hidup, yaitu terjadinya gangguan atau penyumbatan pada perjalanan arus listrik sehingga arus yang di perlukan untuk untuk pengaktifan suatu system tidak terpenuhi….atau seperti ilustrasi orang yang pingsan atau koma lalu kita coba bangunkan dengan cara di pancing syaraf-syarafnya untuk aktif & sadar dengan cara di siram air, di setrum dsb.
Nah sedikit tips yang bermanfaat menurut saya semoga bisa membantu anda dalam menangani masalah RAM….,Good Luck….,”

SALAM Teknologi-22………………..,”


<script type="text/javascript"><!-- google_ad_client = "ca-pub-9529240666935050"; /* Iklan Postingan */ google_ad_slot = "1522751124"; google_ad_width = 728; google_ad_height = 90; //--> </script> <script type="text/javascript" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"> </script>

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

0 comments:

Wellcome To My Blog

Views country

Flag Counter
 
Support : Creating Website | MOH.ROFI'UDIN | TEKNOLOGI-22COMUNITY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Teknologi informasi dan komunikasi - All Rights Reserved
Template Design by MOH.ROFI'UDIN Published by TEKNOLOGI-22 COMUNITY