WASPADA..!!! Uang PalSU !! - Teknologi informasi dan komunikasi
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI,SEMOGA ISI DALAM TEKNOLOGI-22 BISA MELENGKAPI KEBUTUHAN ANDA AKAN INFORMASI :

Teknologi Informasi dan Komunikasi

WASPADA..!!! Uang PalSU !!

Written By teknologi 22 on Monday 7 July 2014 | 14:30

WASPADA..!!! Uang PalSU !!


Hati hati banyak uang palsu beredar...!!! hehehe Yukkk kita belajar biar bisa lebih waspada..!!
                Uang palsu adalah uang yang dicetak atau dibuat oleh individu maupun perkumpulan atau sindikat tertentu dengan tujuan uang palsu hasil cetakannya dapat berlaku sesuai nilainya dengan sebagaimana mestinya.

Waktu peredaran uang palsu ini dominan terjadi pada saat momen-moments tertentu seperti :Bulan Ramadhan menjelang hari raya,Menjelang Tahun Baru,Menjelang Natal,Bisa kita simpulkan bahwa persebaran uang palsu dominan terjadi saat kita semua lengah dan sibuk dengan kegiatan kita. Mari semua jadikan tradisi untuk selalu menggunakan cara 3-D.

Untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan melihat perbedaan antara uang yang asli dengan uang palsu alias upal diperlukan teknik analisis yang cukup sederhana dan bisa dilakukan siapa saja dengan mudah yaitu dengan  Langkah 3-D  ialah :
1.       Dilihat
Lihatlah uang yang anda miliki, apakah warnanya pudar, kusam, pucat, luntur, patah-patah, atau masalah lainnya. Pastikan uang yang anda periksa tadi memiliki warna, corak dan gambar yang baik serta memiliki tanda-tanda uang asli seperti tanda air yang menggambarkan pahlawan-pahlawan nasional, bahan kertas serta benang tali pengaman yang berada di dalam uang tersebut. Uang-uang pecahan besar biasanya memiliki tanda keaslian lain seperti corak gambar dengan warna yang mencolok dan sulit ditiru penjahat. Pastikan uang itu benar-benar asli.
2.       Diraba
Usaplah uang tersebut apakah uang itu terasa kasar atau lembut. Uang yang asli biasanya agak kaku dan tebal bahan kertasnya. Di samping itu pada angka atau gambar uang biasanya sengaja dicetak agak menonjol dan akan terasa jika diusap-usap. Rabalah uang anda apakah sudah asli atau belum.
3.       Diterawang / Ditrawang
Langkah yang terakhir adalah menerawangkannya ke sumber cahaya kuat seperti matahari dan lampu. Setelah diterawang lihatlah bagian tali pengaman dan tanda mata air apakah dalam kondisi baik atau tidak.
NB :
Saat ini sudah ada alat yang dapat memeriksa apakah secarik uang itu asli atau palsu. Anda bisa menggunakan alat yang memendarkan sinar ultra violet untuk menentukan itu asli atau palsu. Anda bisa mencari alat deteksi uang palsu / upal tersebut di banyak tempat. Yang anda butuhkan hanyalah menyalakan alat tersebut dan mendekatkan bagian tertentu dengan uang yang diperiksa. Uang yang asli akan menampilkan sesuatu yang memendar cahaya.


Baik lah sekian artikel dari teknologi-22 semoga bisa bermanfaat buat sahabat sahabat di manapun berada…”
Selalu berhati hati dan waspada..!!
Salam teknologi-22….”
<script type="text/javascript"><!-- google_ad_client = "ca-pub-9529240666935050"; /* Iklan Postingan */ google_ad_slot = "1522751124"; google_ad_width = 728; google_ad_height = 90; //--> </script> <script type="text/javascript" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js"> </script>

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

0 comments:

Wellcome To My Blog

Views country

Flag Counter
 
Support : Creating Website | MOH.ROFI'UDIN | TEKNOLOGI-22COMUNITY
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Teknologi informasi dan komunikasi - All Rights Reserved
Template Design by MOH.ROFI'UDIN Published by TEKNOLOGI-22 COMUNITY